Sabtu, 02 Mei 2009

Permata Harapan Role Play

ini sedikit info tentang RP (Role Play) dalam forum Permata Harapan ^^

Note: cerita di bwh hanyalah fiksi, sebagian besar adalah hasil karangan.


Introduction

Mengambil setting di sebuah kota kecil, kota Batam.Sekolah Permata Harapan adalah sekolah swasta dimana adalah tempat para pelajar yang memiliki cita-cita dan bakat masing-masing menuntut ilmu. Sekolah ini memiliki keunggulan dalam “Extracurricular” atau bisa disingkat ‘ekskul’. Sekolah Permata Harapan memiliki beberapa jenis ekskul yang dilaksanakan di luar maupun di dalam gedung sekolah. Contohnya ekskul basket yang dilaksanakan di lapangan terbuka. Murid-murid dan guru Permata Harapan juga semuanya menetap di asrama yang tersedia khusus guru dan murid yang terbagi-bagi lagi menjadi asrama perempuan dan aki-laki. Asrama terletak di belakang gedung sekolah. Di gedung sekolah Permata Harapan juga terdapat Hot Spot.

Sekolah Permata Harapan atau biasa di singkat sekolah PH, berdiri sejak tahun 2004. Karena masih hangat, belum banyak juga murid yang telah mendaftarkan diri di sekolah tersebut. Sekolah ini dipimpin oleh seorang kepala sekolah yang biasa dipanggil Pak Han oleh murid-muridnya. Beliau adalah seseorang yang baik hati dan bijaksana.

Permata Harapan terdiri dari:
1) playgroup
2) taman kanak-kanak
3) Sekolah Dasar
4) SMP
5) SMK, yang terdiri dari jurusan:
a. Marketing => Memiliki keahlian pemasaran (marketing skill) untuk mempersiapkan diri dalam dunia bisnis (entrepreneurship).
b. Accounting => Memiliki keterampilan pencatatan sehingga membuat laporan keuangan perusahaan yang akuntabilitas dan mempersiapkan diri menjadi seorang akuntan yang professional.
c. Information Technology (IT) => Memiliki keahlian di bidang komputer yang dibutuhkan pada era modern ini.
6) dan satu lagi keunggulan Permata Harapan, yaitu GICI.


The Tragedy

Sebuah tragedi terjadi saat sekolah Permata Harapan menginjak tahun ke-5 nya. Fakta mengatakan beberapa orang termasuk para murid dan guru menghilang tanpa jejak saat berada dalam gedung sekolah dan belum ditemukan hingga sekarang.Kasus ini masih ditangani oleh kepolisian hingga sekarang, dan masih belum juga ditemukan penyebabnya.Kasus ini juga menyebar luas dengan cepat di kalangan masyarakat, sejak itu muncullah beberapa rumor dan isu, salah satunya, “Di sekolah PH ada sosok aneh yang menculik murid-murid dan guru-guru di PH yang masih berada di lingkungan sekolah pada saat matahari mulai terbenam”.

Kasus yang menyebar ke beberapa media ini, menyebabkan jumlah murid dan guru yang ada berkurang drastis, dikarenakan ada yang pindah sekolah dan berhenti menjadi guru. Walaupun masih ada murid-murid dan guru yang memberanikan diri datang ke sekolah seperti biasa dengan waspada, tetap saja satu-persatu menghilang hari demi hari. Kasus ini, membuat sekolah Permata Harapan terancam bangkrut.

Tidak tahan hanya melihat nasib sekolah mereka, beberapa murid dan guru pun melakukan penyelidikan sendiri, hingga suatu malam, mereka menemukan jumlah ruangan dalam gedung Ph yang berjumlah 21, bertambah menjadi 22 saat matahari mulai terbenam”. “Ruangan” yang bertambah satu itu, adalah ruangan yang mengubungkan antar dunia mereka dengan ‘Icaria’, yaitu dunia yang dihuni oleh monster-monster jahat, yang disebut ‘Argau’(bentuknya ky 'zombie'). Dunia itu adalah sisi lain dari dunia manusia, bentuk dan kondisi sama seperti sisi dimana manusia hidup. Perbedaannya, dunia itu dihuni oleh Argau dan dunia itu selalu gelap, langit berwarna merah biru. Mereka menduga “mereka” yang menghilang tanpa jejak telah memasuki ruangan tersebut. Setiap harinya mereka menginvestigasi tempat tersebut, sambil membasmi Argau yang terus bermunculan.


Kalo berniat bergabung dlm RP-nya liad disini => http://www.ph-school.co.nr/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar